Tugas | Tgl Tugas | Tgl Selesai |
1 | 18 Februari 2010 | 23 Februari 2010 |
Nama | NPM | TUGAS |
Dwi Ferdiana | 0415031047 | Membuat blog, memasukan ke blog |
Anisa Ulya D | 0855031005 | Mencari bahan, memasukan ke blog |
Yuly Indriani | 0815031097 | Mencari bahan, memasukan ke blog |
Novia Utami P | 0815031077 | Mencari bahan, memasukan ke blog |
Kecerdasan Buatan dapat didefinisikan sabagai cabang Ilmu Komputer yang mempelajari
otomatisasi tingkahlaku cerdas (Intelligent).
Kecerdasan Buatan dapat memungkinkan komputer untuk berfikir.
Kecerdasan Buatan dapat menirukan proses belajar manusia sehingga informasi baru
dapat diserap dan digunakan sebagai acuan di masa yang akan datang.
Asumsi Dasar:
Physical Symbol System Hypothesis (PSSH) :
Suatu proses pengolahan informasi dapat diasumsikan sebagai pengolahan atau manipulasi simbol-simbol,
dimana informasi dilambangkan sebagai simbol-simbol.
Asumsi tersebut melahirkan apa yang dinamakan Symbolic Processing (ditemukan oleh Newell & Simon)
Perbedaan antara Kecerdasan Buatan (Komputer)dengan Kecerdasan Alami (Manusia)
Kecerdasan Buatan:
· Bersifat permanen
· Mudah diduplikasi dan disebarluaskan
· Dapat lebih murah daripada manusia cerdas
· Konsisten dan menyeluruh
· Dapat didokumentasikan
Kecerdasan Alami:
· Bersifat kreatif
· Menggunakan pengalaman panca indra secara langsung
· Menalar berdasarkan pemahaman yang luas dari pengalaman
· Memiliki tingkat ketrampilan yang luas mulai dari pemula, pemula lanjut, kompeten,
profisien, dan ahli (expert)
Perbedaan antara program Kecerdasan Buatan dengan program Konvensional:
Program Kecerdasan Buatan:
Pemrosesan Utamanya simbolik
Sifat input mungkin tak lengkap
Pencarian hampir semuanya heuristik
Keterangan Diberikan
Fokus Pengetahuan
Struktur Pemisahan kontrol dan pengetahuan
Sifat output Mungkin tak lengkap
Update Agak mudah, karena modularitas
Kemanpuan penalaran ada
Program Konvensional:
Pemrosesan utamanya komputasi
Sifat input harus lengkap
Pencarian algoritma
Keterangan umumnya tak diberikan
Fokus data, informasi
Struktur kontrol terintegrasi dengan informasi
Sifat output harus benar
Update umumnya sulit
Kemampuan penalaran tidak ada
Bidang aplikasi Kecerdasan Buatan
· Game (permainan)
· Pembuktian teorema
· Sistem Pakar (Expert Systems)
· Robotika
· Computer Vision
· Natural Language Processing & Understanding
· Machine Learning
· Intelligent Tutor
· dll
0 comments:
Post a Comment